Cara Membuat Kaserol Udang Kentang

Ini lagi kurang pekerjaan jadi ya diberi pekerjaan oleh anak untuk membuat menu kaserol udang dan kentang. Kalau yang model seperti ini sebenarnya saya sedikit malas tapi ya mau bagaimana lagi, sudah diminta anak-anak sih.

Salah satu alasan saya lebih sering di dapur memang untuk anak agar mereka bisa selalu menyantap makanan yang dihasilkan dari tangan ibunya. Kalau dibuat di rumah makanan apapun lebih terjamin dan tidak was-was.

Hitung-hitung sekalian untuk persiapan cemilan di sore hari. Karena rasanya memang cukup enak jadi ya banyak yang suka, apalagi kalau lagi banyak yang santai, bawaannya kan ingin ngunyah melulu.

Masalah rasa sebenarnya memang cukup sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata karena yang namanya makanan kan kombinasi bumbu-nya begitu sempurna sehingga menghasilkan perpaduan rasa yang pas.



Jika dilihat, resep kaserol udang kentang ini sudah banyak dikenal dan banyak juga yang suka. Maka dari itu tidak ketinggalan saya mengajak rekan semua untuk belajar membuat sendiri sajian tersebut.

Untuk membuatnya kita siapkan saja dulu bahan-bahan yang dibutuhkan, setelah itu baru kita proses semua bahan tersebut. Bahan-bahan tersebut seperti pada daftar di bawah.

Bahan dan bumbu kaserol

Untuk membuat kaserol ini pertama kita siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Tidak banyak, bahan terdiri dari bawang bombay, udang, kentang rebus dan beberapa bahan bumbu lain. Untuk sajian ini kita juga membutuhkan susu cair, jeruk nipis dan beberapa bumbu rempah. Selengkapnya untuk bahan tersebut bisa disiapkan di bawah ini.

  • 1 Buah bawang bombay, cincang halus
  • 150 gram udang ukuran kecil, dikupas
  • 500 gram kentang rebus setengah matang, potong tipis
  • 200 cc susu cair
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 2 btr telur garam dan merica secukupnya
  • 50 gr kacang mete goreng , tumbuk kasar

Ya, bahan utama resep kaserol ini yaitu udang dan kentang. Untuk udang sendiri kita pilih yang segar dan ukurannya tidak terlalu besar. Kemudian kentang kita rebus terlebih dahulu sampai setengah matang baru kita proses lebih lanjut. Lalu bagaimana cara membuat menu enak tersebut? Caranya bisa diikuti pada langkah-langkah berikut!

Cara membuat kaserol

Tidak sulit, benar tidak sulit untuk membuat menu dengan bahan dasar udang dan kentang ini. Kita tinggal menyiapkan adonan dari berbagai bahan yang sudah disiapkan.

Setelah itu kita tuang di pinggan lalu di panggang dalam oven sampai matang, cukup praktis dan mudah. Agar tidak bingung bagi yang baru pertama kali dapat mengikuti langkah di bawah ini.

  1. Tumis bawang bombay hingga harum. Tambahkan udang . Aduk sampai berubah warna . Angkat dan sisihkan .
  2. Kocok telur bersama garam dan merica. Tuang air jeruk nipis dan susu cair sedikit demi sedikit sampai rata
  3. Masukkan semua bahan lainnya. Tuang dalam pinggan tahan panas api yang telah diolesi mentega . Bakar sampai matang .

Tidak begitu sulit lah ya, saya yakin rekan semua juga tidak akan mengalami kesulitan untuk membuat kaserol udang kentang tersebut di rumah. Jangan lupa, kalau sudah belajar yang ini coba juga beberapa resep lainnya. 
0 Komentar untuk "Cara Membuat Kaserol Udang Kentang"

Back To Top