Cara Masak Spaghetti yang Mudah, Resep Rumahan

Dasar ibu-ibu, kalau urusan makanan saja pasti tidak ada malas-nya apalagi makanan enak seperti spaghetti. Kebetulan lagi ingin makan sajian ini jadi ya saya ajak anda semua belajar cara masak spaghetti yang mudah, nanti disajikan untuk keluarga di rumah. Masakan yang satu ini cukup spesial loh, apalagi rasanya yang sangat enak dan mantap. Bagaimana, mau mencoba belajar menyiapkan masakan tersebut? Ayo, berikan yang terbaik untuk keluarga tercinta.

Saya sendiri sering menyajikan masakan ini ketika sore hari saat santai bersama seluruh anggota keluarga, apalagi ketika akhir pekan dan tidak keluar rumah. Anak-anak juga banyak yang suka jadi ya kadang sering meminta dibuatkan spaghetti sebagai teman nonton tv atau main game di rumah. Saya sih senang-senang saja asalkan mereka bisa menikmati dan bisa santai di rumah. Tahu sendiri kan, kadang kalau anak tidak di rumah suka takut ada apa-apa, namanya juga ibu.


Cara Masak Spaghetti yang Mudah, Resep Rumahan


Menu-menu seperti ini sebenarnya tidak begitu sulit untuk disiapkan, bahkan untuk yang sedang belajar memasak sekalipun. Spaghetti ini hanya membutuhkan beberapa bahan saja, bumbu yang digunakan pun tidak banyak dan sangat mudah untuk kita siapkan. Jadi wajar jika banyak yang mengatakan menu ini merupakan salah satu menu yang cukup praktis.

Masakan spaghetti ini menggunakan bahan dasar spaghetti kering, daging kornet atau sosis dan beberapa bahan tambahan lain. Untuk memasaknya cukup sederhana, pertama kita membuat saus-nya terlebih dahulu baru setelah itu saus dituang di atas spaghetti yang sudah dimasak. Jika anda ingin mencoba menyiapkan sajian ini pertama bisa menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti pada daftar di bawah ini.

Bahan-bahan
  • 200 gram spaghetti kering
  • 150 gram daging kornet atau sosis
  • 1 botol saus tomat
  • 1 buah bawang bombay
  • 3 buah bawang putih
  • 1 buah tomat utuh
  • 1/2 sdm oregano bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
  • Keju parut secukupnya
  • Margarin secukupnya
  • Air secukupnya

Selain bahan utama, masakan ini memang menggunakan beberapa bahan dan bumbu lainnya. Bahan tambahan seperti saus tomat, bawang bombay, tomat, oregano bubuk dan juga garam. Kita juga tentunya membutuhkan gula pasir, keju parut dan juga margarin secukupnya. Tentu saja air juga dibutuhkan loh, pastinya dong.

Sebelum kita ke proses pengolahan, perlu saya ingatkan juga bahwa nanti, saat merebus spaghetti kering, beri sedikit garam dan minyak goreng untuk menambah rasa pada spaghetti yang direbus. Selain itu hal itu bisa juga membuat agar spaghetti tidak saling lengket saat ditiriskan. Nah, kalau semua bahan yang sesuai daftar di atas sudah disiapkan kita tinggal mulai proses memasak spaghetti yang mudah seperti di jelaskan di bawah ini.

Cara Membuat
  1. Panaskan air hingga mendidih, kemudian rebus spaghetti kering sampai matang. Angkat dan tiriskan. 
  2. Belah tomat menjadi 4 bagian, kemudian cincang kasar bawang bombay dan bawang putih. 
  3. Panaskan margarin, tumis tomat, bawang bombay, dan bawang putih sampai layu dan harum. 
  4. Masukkan daging kornet atau sosis, aduk sampai dagingnya setengah matang. 
  5. Masukkan saus tomat, bubuk oregano, garam, dan gula pasir. Aduk rata. 
  6. Terakhir, masukkan air dan masak saus hingga mengental. Angkat. 
  7. Letakkan spaghetti di atas piring saji, tuangkan saus di atasnya. 
  8. Beri taburan keju parut di atasnya. 
  9. Spaghetti siap disajikan. 

Bagaimana, benar tidak sulit bukan? Ya, sesuai dengan judulnya, untuk cara memasak spaghetti ini memang tidaklah sulit, cukup mudah dan bisa dicoba oleh yang belum pandai memasak sekalipun. Sekarang setelah mempelajari resep spaghetti di atas kita bisa mencobanya sendiri di rumah. Jangan lupa, jika ada waktu sempatkan juga untuk mencoba beberapa masakan enak lainnya yang sudah disiapkan di bagian akhir tulisan ini. 

Khusus untuk anda yang sedang belajar memasak, saya akan selalu mengajak anda untuk mencoba berbagai resep masakan enak dan lezat lainnya selain ini. Maka dari itu pastikan mencatat alamat situs ini dan mengunjunginya lagi besok. Seminggu sekali kita akan menambah satu masakan spesial untuk dihidangkan bagi keluarga di rumah, mau?
0 Komentar untuk "Cara Masak Spaghetti yang Mudah, Resep Rumahan"

Back To Top