Resep Es Puding Loli Segar yang Mudah

Kita akan melengkapi aneka kreasi puding yang ada dengan satu resep lagi yaitu es puding loli segar yang tentunya cukup mudah untuk kita buat di rumah. Dari pada kita membuat puding yang hanya begitu-begitu saja makanya kita coba dengan membuat es loli dengan bahan puding. Mau ikutan berkreasi aneka es segar di rumah? Segera siapkan catatan agar kita bisa mempelajari resep terbaru ini dengan mudah. 

Aneka puding seperti ini biasanya sangat digemari atau disukai oleh anak-anak. Kalau anda memiliki anak kecil maka resep seperti ini bisa menjadi pilihan bijak. Dengan resep seperti ini kita bisa menambahkan bahan-bahan yang memang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Sebut saja misalnya penggunaan bahan buah segar yang mengandung banyak vitamin bermanfaat.



Bagi yang ingin mencoba Resep Es Puding Loli ini tidak perlu takut karena bahannya sedikit dan cara membuatnya juga tidak sulit. Pada dasarnya sama saja dengan cara ketika kita membuat es loli, yang berbeda hanya terletak di bahan yang kita gunakan. Namun sebelum kita lebih jauh mempelajari resep ini ada baiknya ikuti sedikit cerita saja dalam mencoba kreasi es tersebut.

Catatan kreasi
Es puding loli terbuat dari bahan dasar puding yang bisa disesuaikan dengan selera baik dari jenis maupun rasa-nya. Maka dari itu jenis es yang satu ini bisa saya kreasikan dengan beberapa kombinasi bahan yang saya inginkan. Misalnya saja, saya memilih puding yang rasanya berbeda dari resep yang ada. Kadangkala saya juga menambahkan variasi bahan agar rasa yang dihasilkan lebih beraneka ragam.

Untuk membuat es seperti ini memang bisa kita sesuaikan sendiri dengan keinginan yang kita sukai. Maka dari itu di rumah saya sering mencoba berbagai bahan yang menurut saya enak dan segar jika dijadikan bahan es loli. Begitu pun dengan anda, anda bisa menyesuaikan resep dengan selera yang diinginkan.

Namun demikian tentu saja agar mantap anda perlu mencoba resep dasar atau resep asli ini terlebih dahulu. Karena, setelah dirubah atau dikreasi sebenarnya resep ini akan menjadi resep lain yang berbeda. Makanya, meski sering merubah-rubah bahan saya juga tetap menggunakan resep asli ini untuk mendapatkan rasa yang memang khas. 

Bahan - bahan
Bahan yang dibutuhkan untuk membuat es puding ini tidak banyak yaitu terdiri dari puding susu instan, air bersih, cokelat masak, meses dan juga stik es krim. Cuma itu saja, jika anda ingin mencoba membuatnya bisa menyiapkan bahan tersebut sesuai daftar di bawah ini.
  • 145 gram puding susu instant rasa strawberi
  • 400 ml air
  • 100 gram cokelat masak, lelehkan
  • meses warna-warni secukupnya
  • stik kayu es krim 10 buah

Sebagai catatan, rasa puding bisa disesuaikan untuk mendapatkan kombinasi rasa akhir yang sesuai selera. Setelah anda menyiapkan semua bahan di atas maka tinggal langsung mencoba membuat sendiri di rumah. Caranya cukup mudah, tinggal ikuti saja langkah-langkah yang akan dijelaskan selanjutnya.

Cara membuat
Kalau anda sebelumnya sering mengikuti saya dalam mencoba berbagai masakan maka anda pasti tidak akan kaget dan kesulitan untuk membuat es segar ini. Pasalnya beberapa hari lalu saya juga sudah mengajak untuk mencoba resep sejenis ini. Tapi tidak apa jika anda belum pernah mencoba yang seperti ini, anda bisa membuat es ini dengan mengikuti panduan langkah-langkah di bawah ini.
  1. Siapkan cetakan es loli, basahi dengan air.
  2. Didihkan air, masukkan bubuk puding susu instant masak hingga mendidih kembali dan tuangkan kedalam cetakan.
  3. Hilangkan uap panasnya dan simpan dalam lemari pendingin.
  4. Setelah mengeras keluarkan dan tusuk dengan stik kayu hingga dapat ditegakkan.
  5. Cokelat masak yang telah dilelehkan masukkan ke kantong plastik hias dan buat hiasan pada pudding dan taburi meses dan sajikan segera.

Ya memang tidak sulit, karena hanya membuat es saja pasti bisa sekali belajar. Sekarang, kalau sudah mencoba resep ini jangan lupa coba juga beberapa resep kreasi puding lainnya. Anda bisa mendapatkan banyak kreasi yang sudah dibahas sebelumnya. Beberapa diantaranya sudah disiapkan di bagian akhir pembahasan ini. Tinggal anda pilih, pelajari dan coba sendiri di rumah.
0 Komentar untuk "Resep Es Puding Loli Segar yang Mudah"

Back To Top