Resep Puding Buah Segar yang Mudah

Kalau cuaca panas memang paling nikmat menyantap puding buah yang segar, seperti yang akan kita buat kali ini. Resep puding buah segar ini dipilih sesuai suasana cuaca yang mendukung, selain itu karena memang jenis puding banyak di sukai oleh keluarga di rumah. Kalau ada yang ingin belajar untuk membuat sendiri bisa ikutan bersama saya.

Kenapa puding ini begitu segar menurut saya adalah karena bahan-bahan puding yang digunakan. Bahan puding buah segar ini adalah sesuai dengan namanya yaitu macam-macam buah yang masih segar. Karena itu wajar jika rasa puding ini memang memberikan sensasi segar bukan hanya di lidah namun di tubuh pun demikian.

Untuk proses pembuatan, saya rasa membuat pusing buah segar ini tidaklah begitu sulit, atau bahkan bisa dikatakan cukup mudah. Caranya yaitu tinggal kita siapkan bahan puding kemudian membuatnya dengan tambahan berbagai bahan buah-buahan segar di atasnya. Cukup sederhana namun rasanya menggoda.

Puding Buah

Kalau masalah bahannya sendiri ya terserah kita, bisa berupa aneka buah apapun yang menarik dan disukai. Kalau saya menggunakan aneka buah yang dari segi rasa dan warnanya juga menarik sehingga dalam tampilan pun akan memikat.

Bahan puding buah segar

Kalau ingin membuat puding ini di rumah maka kita siapkan terlebih dahulu bahan puding yang dibutuhkan. Bahan tersebut yaitu terdiri dari bahan utama dan juga bahan untuk fla-nya. Bahan utama antara lain buah, agar-agar bubuk dan telur. Sedangkan bahan cairan fla antara lain susu cair, gula dan kuning telur. Selengkapnya untuk berbagai bahan tersebut sebagai berikut!

Bahan
  • Buah buahan berbagai macam.
  • 1 bungkus agar-agar bubuk. Warna dapat disesuaikan dengan selera
  • 100 gr gula pasir
  • 750 ml air (sudah termasuk air buah kaleng)
  • 4 butir putih telur
  • 100 ml sirup orange

Cairan Fla
  • 500 ml susu cair
  • 100 gr gula pasir
  • 2 butir kuning telur
  • 2 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
  • 2 sdm rhum vanili
Menurut saya tidak ada yang sulit untuk disiapkan dari berbagai bahan di atas karena tidak berbeda jauh dengan berbagai bahan yang biasa kita gunakan untuk membuat aneka puding kesukaan. Sekarang tinggal kita mulai ke proses pengolahan.

Cara membuat puding buah segar

Tidak sulit, benar, untuk membuat puding yang satu ini sama sekali tidak sulit seperti puding lainnya. Pertama kita buat terlebih dahulu pudingnya baru setelah itu membuat fla. Langkah-langkah dalam membuat puding buah segar tersebut yaitu sebagai berikut!

  1. Campur agar-agar, gula pasir, dan air. Masak hingga mendidih dan warnanya mengkilat.
  2. Kocok putih telur yang telah disediakan hingga kaku.
  3. Tuang campuran agar-agar ke dalam putih telur sedikit -sedikit lalu aduk hingga rata, beri sirup orange sambil terus diaduk.
  4. Tuang ke dalam wadah. Susun buah di atasnya.
  5. Dinginkan dengan cara dimasukkan dalam kulkas. Setelah dingin, sajikan dengan fla.

Lalu bagaimana cara menyiapkan fla yang dibutuhkan? Tenang, untuk membuat fla tidak sulit kok, caranya tinggal mengikuti langkah berikut!
  1. Didihkan susu dan gula lalu masukkan tepung maizena, aduk rata.
  2. Kocok kuning telur dan tambahkan 2 sdm adonan susu kemudian aduk rata.
  3. Tuang semuanya ke dalam adonan susu dan aduk rata.
  4. Angkat dan dinginkan, masukkan rhum vanili.

Bagaimana, kira-kira ada kesulitan jika ingin mencobanya sendiri di rumah? Tidak ya, karena resep ini merupakan resep puding buah segar yang mudah untuk dipraktekkan.

Lain lagi jika lain waktu kita sudah banyak waktu luang kita bisa mempelajari dan mencoba juga aneka menu puding lainnya. Jangan lupa besok masih ada beberapa menu istimewa lain yang akan kita coba. Tetap semangat dan selamat mencoba!
Tag : Puding, Resep Kue
0 Komentar untuk "Resep Puding Buah Segar yang Mudah"

Back To Top